Sah, Prof Runtung Sitepu Resmi Jadi Rektor USU

Sah, Prof Runtung Sitepu Resmi Jadi Rektor USU
Sipayo.com – Prof Dr Runtung Sitepu resmi menjabat Rektor Universitas Sumatera Utara periode 2016-2021 setelah dilantik di Gedung Auditorium USU, Kamis (28/1).
 
 
Acara pelantikan dipimpin oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) USU, Todung Mulya Lubis. Dalam kata sambutannya, Todung berharap agar Runtung menjadikan USU kembali ke masa kejayaan. Dirinya juga mengingatkan agar semua pihak jangan menjadikan usus menjadi ladang bisnis dan kepentingan.
 
“Tanggalkan uang masuk. Jangan berdagang dalam universitas ini. Saya tidak akan diam kalau USU dijadikan tempat orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” Ujar Todung
 
Todung Mulya Lubis menambahkan bahwa dirinya sangat bangga kepada Prof Runtung Sitepu, karena sosok putera berdarah karo ini siap untuk mensejajarkan USU dengan Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga dalam lima tahun ke depan dan memberantas praktik korupsi, kolusi dan nepotimes di USU.
 
“Saya tadi sudah bicara empat mata dengan Pak Runtung. Saya bangga bahwa beliau akan memberantas itu semua,” Ucap todung.
 
 
Pelantikan dihadiri oleh ribuan orang, diantaranya Gubernur Sumatera Utara, Tengku Ery Nuradi beserta istri dan juga dua kontestan lainnya yakni Zulkifli Nasution dan Subhilhar.