Siapakah Pelaku Bom Bunuh Diri di Sarinah Jakarta?

Siapakah Pelaku Bom Bunuh Diri di Sarinah Jakarta?
Sipayo.com – Siapakah pelaku bom bunuh diri yang terjadi pos polisi (pospol) di depan Mal Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia, termasuk salah satu diantaranya anggota polisi tersebut?

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh sipayo.com dari saksi mata di lokasi kejadian. Para pelaku diduga berjumlah tiga orang. Pada awalnya ketiga orang tersebut terlihat berjalan dari arah Jalan Sabang menuju Sarinah dengan menggunakan rompi.

Menurut saksi yang enggan disebutkan namanya itu, 3 orang tersebut memiliki ciri-ciri seperti bukan orang lokal. Menurutnya, ketiganya memiliki kulit hitam asia. Mereka berambut keriting, berbadan kurus dan terlihat masih berusia muda.

Selain meledakkan bom bunuh diri, pelaku juga sempat mengumbar tembakan dan berlari ke arah gedung Annex.

Sementara itu, seorang saksi mata lainnya yang juga merupakan Satpam Bank Mandiri, Tri Feranto, sebagaimana dikutip dari antaranews.com, Kamis (14/1/2016) menyebutkan bahwa seorang pelaku bom bunuh diri itu berprawakan kecil dan wajah non-Indonesia. “Pelakunya kecil-kecil seperti imigran,” ujar Tri.

Menurut Tri, dua polisi menderita luka berat, seorang warga meninggal dunia, dan seorang lainnya terluka parah. “Pelaku meledakkan diri,” kata Tri.

Tri juga mengatakan para pelaku bom bunuh diri meledakkan diri di kafe Starbucks pukul 10.53 WIB.

“Setelah itu Starbucks diserang lagi,” kata Tri. Padahal menurut Tri, Starbucks saat itu sedang ramai dikunjungi para ekspatriat. “Di dalam banyak bule,” sambung dia.