Terbukti di Kopi Mirna Salihin Ternyata Ada Racun Sianida

Terbukti di Kopi Mirna Salihin Ternyata Ada Racun Sianida
Sipayo.com – Akhirnya terbukti bahwa di dalam kopi yang diminum oleh Wayan Mirna Salihin terdapat kandungan sianida. Hal tersebut terungkap berdasarkan hasil pemeriksaan sampel kopi yang dilakukan Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri yang menemukan 15 gram racun sianida.

“Dari hasil sampel yang dikirim ke Labfor, ditemukan kandungan sianida sebanyak 15 gram,” ujar Kepala Pusat Laboratorium Forensik Polri, Brigjen Alexa Mandalika, sebagaimana dikutip dari Tempo.co, Sabtu (16/12/2016).

Sebagai pembanding, 90 miligram sianida dapat menyebabkan kematian terhadap seseorang yang memiliki berat badan 60 kilogram. 90 miligram, jika dalam bentuk cairan, butuh sekitar tiga hingga empat tetes saja. Sedangkan 15 gram, sekitar satu sendok teh. “Bayangkan saja banyakan mana 90 miligram dengan 15 gram,” ujarnya.

Lebih lanjut Alex mengatakan, informasi ini telah disampaikan kepada Polda Metro Jaya untuk ditindaklanjuti sejak empat hari yang lalu.

Sebagaimana diketahui, Wayan Mirna Salihin (27), tewas setelah menegak es kopi Vietnam di Kafe Oliver, Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Berdasarkan keterangan Polisi, kopi yang diminum Mirna telah dipesankan sebelumnya oleh temannya berinisial J. J sendiri sudah dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di Derektorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya hingga Kamis (14/1/2016) dini hari lalu.