Zeqita Karo Idol 2016 Memperebutkan Hadiah 3 Unit Mobil

Zeqita Karo Idol 2016 Memperebutkan Hadiah 3 Unit Mobil
Sipayo.com – Dalam rangka mencari bakat-bakat penyanyi lagu daerah Karo yang berkualitas dengan musikalitas yang mumpuni, sebuah ajang pencarian bakat berkelas nasional akan segera digelar dalam waktu dekat dengan tema Zeqita Karo Idol 2016. Tidak tanggung-tanggung, bagi para juara pertama hingga juara ketiga akan diberikan masing-masing hadiah 1 unit mobil.
Menurut Indra Sakti Tarigan sebagai pemrakarsa ajang pencarian bakat Zeqita Karo Idol mengaku hadiah tersebut hanyalah sebagai stimulus untuk memicu semangat warga masyarakat mengikuti ajang pencarian bakat tersebut.

Tarigan yang juga merupakan pemilik komplek hunian Zeqita Residence tersebut mengaku, ajang pencarian bakat penyanyi Karo ini digelar sebagai jawaban atas keresahannya melihat minimnya talenta muda dari Karo yang memiliki kualitas suara dan musikal yang mumpuni.

“Terus terang saat ini bakat muda penyanyi Karo sangat minim,” katanya dalam temu pers di Water Lounge Villa Zeqita Residence, di Jalan Jamin Ginting, Medan, Jumat (8/1/2016).

Selain memberikan hadiah 3 unit mobil bagi para pemenang utama, Tarigan juga menyebutkan 10 pemenang teratas juga akan turut diberi kontrak ekslusif selama 2 tahun dibawah manajemen perusahaan rekaman yang akan menjadi mitranya dalam membina penyanyi berbakat tersebut.

Untuk mencari bakat penyanyi Karo, Indra mempercayakan proses audisinya kepada musisi Karo yang sudah sangat tenar seperti Ramona Purba,  Antha Pryma Ginting dan Putri Sembiring.

Sementara itu, Ramona Purba yang ditunjuk sebagai juri Zeqita Karo Idol 2016 mengatakan, babak audisi ajang pencarian bakat penyanyi Karo ini akan mulai digelar pada bulan akhir bulan Februari 2016 di lima Kabupaten sekaligus, seperti Kabupaten Karo, Simalungun, Deliserdang, Binjai, dan Langkat.

“Bukan hanya penyayi dari suku karo, tapi juga dari suku lain. Ini sifatnya lintas etnis, agama, suku dan lainnya. Namun yang dinyanyikan itu tetap lagu berbahasa Karo,” ungkapnya.