Anthony Ginting Menang Lagi, Tim Thomas Indonesia ke Final

Anthony Ginting Menang Lagi, Tim Thomas Indonesia ke Final
Sipayo.com – Tim Thomas Indonesia akhirnya memastikan lolos ke babak final Kejuaraan Beregu Asia yang juga merupakan Kualifikasi Thomas-Uber 2016 setelah mengalahkan India dengan skor 3-1.

Pada awal pertandingan, Indonesia sempat tertinggal 0-1 setelah pemain tunggal andalan Indonesia, Tommy Sugiarto gagal menyumbang poin lantaran kalah dari Kidambi Srikanth.

Kekalahan Tommy ternyata tidak memberikan dampak negatif kepada pemain-pemain Indonesia yang turun di partai berikutnya. Hal tersebut menjadi juru kunci kemenangan Indonesia atas India.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya membuktikan hal tersebut dengan mengalahkan dengan mudah Manu Attri/Sumeeth Reddy dengan skor 21-11, 21-10. Kemenangan Ahsan/Hendra membuat kedudukan Indonesia menjadi 1-1.

Pada partai ketiga, tunggal putra muda Indonesia, Anthony Ginting sukses menjawab tantangan yang ada pada dirinya. Menghadapi Ajay Jayaram yang memiliki jam terbang lebih tinggi, Anthony sukses memetik kemenangan 21-15, 22-20. Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan kelima secara beruntun yang diraih Ginting dibabak kualifikasi Piala Thomas 2016.

Kemenangan Indonesia atas India kemudian ditentukan oleh ganda kedua, Angga Pratama/Ricky Karanda yang berhadapan melawan Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar.

Dengan lolosnya Indonesia ke babak final, sekaligus akan mempertemukan tim Thomas Indonesia dengan juara Piala Thomas 2014, Jepang yang mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0 di babak semifinal.