Dermawan Karosekali Benar-benar Sosok Polisi yang Dermawan

Dermawan Karosekali Benar-benar Sosok Polisi yang Dermawan
Sipayo.com – Kompol Dermawan Karosekali itulah namanya, dia adalah sosok Kapolsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota. Tidak jauh berbeda dengan namanya, pria kelahiran Tigapanah, Kabupaten Karo, 31 Maret 1975 ini juga dikenal sebagai sosok seorang polisi yang dermawan.

Sebagai contohnya, pada Selasa (2/2/2016) lalu Kapolsek Jatiuwung ini tampak menemui seorang pria bernama Urip, yakni seorang pria warga Kampung Pasir Jaya, Jatiuwung, Kota Tanggerang yang tengah mendapatkan ujian berat dengan penyakit misterius yang dideritannya.

Meski tengah mengalami penyakit misterius berupa benjolan disekujur tubuhnya, namun keseharian Urip tetap seperti biasanya, yaitu setiap pagi hingga sore selalu membantu mencairkan arus lalu lintas di Pertigaan Kelurahaan Pasir Jaya, Jatiuwung Kota Tangerang. Hal inilah yang membuat Kompol Dermawan Karosekali tergerak meringankan beban dan membantu pria paruh baya tersebut.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa uang. Darmawan juga mengajak masyarakat lainnya untuk turut membantu Urip agar segera sembuh dari penyakit yang dideritanya, sekaligus kembali dapat hidup secara normal.

“Saya salut sama Pak Urip ini. Jiwanya Ikhlas dan sabar serta tidak minder. Mau bantu kami untuk lancar kan arus lalulintas. Harapan saya sebagai manusia mudah mudahan pemerintah dan masyarakat Indonesia melihat dan mendengar agar derita yang dialami Pak Urip untuk mau membantu sesama. Agar Pak Urip bisa berobat untuk kesembuhannya. Sungguh sangat memperihatinkan,” tutur Darmawan.

Jiwa derwawan yang dimiliki pria berdarah Suku Karo ini tidak hanya sampai disitu. Namun dari Facebook pribadinya, kita dapat menyaksikan keseharian Kompol Dermawan Karosekali yang memang kerap membantu orang yang dianggapnya sedang dalam berkesusahan. Tak jarang Dermawan Karosekali juga tampak mengunjungi kalangan warga miskin yang memang dianggapnya layak untuk dibantu.

Kedermawanan yang dimiliki oleh Dermawan Karosekali tak jarang mendapatkan pujian dari kalangan netizen di Facebook. Namun tampaknya, Derwaman tak hanya ingin sekedar mendapatkan pujian, tapi memang benar-benar ingin menunjukkan rasa kepeduliannya yang besar terhadap sesama. Salut dan bangga dengan sosok seorang polisi Dermawan Karosekali…