Harga dan Spesifikasi HP Oppo F1 di Indonesia

Harga dan Spesifikasi HP Oppo F1 di Indonesia
Sipayo.com – Smartphone buatan Oppo, yakni Handphone (HP) Oppo F1 akhirnya secara resmi hadir di Indonesia sejak bulan Januari 2016 yang lalu. Salah satu kelebihan yang diusung vendor smarthone asal China tersebut adalah kemampuan dalam hal fotografi terutama untuk mengambil gambar selfie, dengan resolusi kamera depan yang cukup besar.

Bila ditelisik lebih jauh bahwa tampak HP Oppo F1 adalah produk smartphone pertama buatan Oppo yang menggunakan nama F series. Smartphone ini dikhususkan bagi kaula muda yang membutuhkan smartphone dengan performa handal dalam urusan fotografi. Dengan demikian, maka tidak mengherankan ketika smartphone Oppo F1 ini telah dilengkapi spesifikasi handal dengan fitur yang keren, khususnya untuk mendukung foto selfie menjadi lebih menarik.

Salah satu yang menjadi kelebihan spesifikasi yang diusung HP Oppo F1, yakni kamera depan yang beresolusi 8 MP, serta telah menggunakan sensor 1/4 inci dengan diafragma F/2.0. Teknologi ini digadang-gadang dapat menangkap hingga 44 persen lebih cahaya, serta terbukti mampu menghasilkan gambar hingga 30 persen lebih terang, sehingga mampu membuat kualitas gambar yang sangat baik.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah mode beautify 3.0, yakni fitur yang memungkinkan para pengguna membuat wajah lebih cantik. Fitur ini dapat berfungsi menghapus noda dengan tiga pilihan tingkat penyesuaian dan masih ditambah lagi dengan 8 filter untuk menghasilkan kualitas foto yang jauh lebih baik.

Selain fitur beauty 3.0, smartphone Oppo F1 juga dibekali dengan Screen Flash Selfie yang akan membuat foto selfie menjadi lebih terang secara alami pada kondisi minim cahaya. Selebihnya fitur lain yang juga dapat ditemukan pada smartphone ini adalah fitur Palm Shutter, yakni fitur yang memungkinkan pengguna mengambil foto tanpa harus menyentuh tombol.

Spesifikasi Oppo F1 memang terbilang sangat mumpuni. Berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop, serta didukung chipset Snapdragon 616 octa-core 1.7 GHz dengan 3GB RAM. Selebihnya Oppo F1 juga didukung GPU Adreno 405 dan ditenagai baterai non-removable yang berkapasitas 2400 Mah.

Pada sektor penyimpanan, Oppo F1 telah dibekali penyimpanan internal yang berkapasitas 16 GB dan masih dapat ditambah slot mircroSD hingga 128 GB. Dari sisi dimensi, Oppo F1 memiliki dimensi 143.5 x 71 x 7,3 mm dengan berat 134 gram.

Sementara untuk layar Oppo F1 menggunakan bentang layar IPS HD 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, 294 ppi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4. Selebihnya Oppo F1 juga telah mendukung konektivitas jaringan internet 3G dan 4G LTE yang mendukung teknologi LTE FDD B1 Frekuensi 2100 Mhz, LTE FDD B3 Frekuensi 1800 MHz, dan LTE FDD B8 Frekuensi 900 MHz.

Dari segi pilihan warna, Oppo F1 dibagi menjadi dua jenis warna pilihan, yakni Gold dan Rose Gold. Sementara bila melihat dari spesifikasi yang diusung, harga Oppo F1 terbilang cukup terjangkau, yakni dibanderol seharga Rp 3.499.000. Bagaimana, apakah Anda tertarik?