Hari Valentine Haram bagi Umat Islam kata MUI

Hari Valentine Haram bagi Umat Islam kata MUI
Sipayo.com – Manjelis Ulama Indonesia (MUI) meminta masyarakat Muslim agar tidak ikut-ikutan merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016 mendatang. Hari Valentine dianggap haram karena perayaan tersebut dianggap tidak sesuai dengan ajaran agama dan aqidah Islam.

“Kami berharap umat Muslim khususnya generasi muda Islam, remaja, siswa dan siswi tidak merayakan Valentine Days atau Hari Kasih Sayang. Karena mengundang kemaksiatan dan bukan merupakan budaya masyarakat,” ujar Ketua MUI Rokan Hilir, H Wan Ahmad Syaiful sebagaimana dikutip dari riaumandiri.co, Selasa (9/2/2016).

Lebih lanjut Wan mengatakan, ada beberapa pertimbangan mengapa Hari Valentine ini dilarang. Pertama, sudah jelas karena bukan budaya Islam, melainkan budaya yang ingin menghancurkan generasi Islam.

Selanjutnya, Hari Valentine selama ini dijadikan sebagai hari semangat melakukan perbuatan maksiat. Dalam hal ini terbukti dengan banyaknya botol bekas minuman alkohol dari berbagai merek yang ditemukan di tempat fasilitas umum, serta segala macam penyimpangan lainnya.

Selebihnya, Hari Valentine juga kerap dijadikan sebagai hari hubungan bebas antara pria dan wanita, dimana dalam hal ini korbannya yang terbanyak adalah para pelajar dan remaja.

“Banyak lagi malapetaka yang akan ditimbulkan oleh kegiatan hari kasih sayang kamuplase ini. Makanya kami menghimbau seluruh masyarakat Muslim, khususnya di Negeri Seribu Kubah untuk tidak merayakan malam valentine ini,” tegas Wan.