Hebat! Siswa SLB Ubah Limbah Jadi Karya Kerajinan Menarik

Hebat! Siswa SLB Ubah Limbah Jadi Karya Kerajinan Menarik
 
Sipayo.com – Meski mereka memiliki keterbatasan tidak membuat siswa/i Sekolah Luar Biasa Negeri Depok berhenti untuk berkreasi, bahkkan mereka membuat keajaiban “kecil” dengan mengubah limbah menjadi karya kerajnian yang bernilai ekonomi.
 
Guru SLB Negeri Depok, Erna Wahjati mengatakan anak didiknya memanfaatkan limbah daur ulang seperti bungkus kopi dan koran untuk menjadi beberapa karya yang unik.
 
Koran mereka jadikan jadi asbak dan mangkok, bungkus kopi dijadikan tas. Ada juga botol minum dijadikan tempat celengan cantik. Dalam membuat kerajinan tersebut, semua siswa diajar berkerjasama.
 
” Kalau tunagrahita mereka kedapatan tugas membuat lintingan kertas, sedangkan untuk menggambar pola dan menggunting dilakukan siswa lain yang penyandang tunarungu” Ujar Erna
 
Setiap Senin hingga Sabtu pukul 08:00 hingga 11:00 WIB, para siswa menyempatkan diri membuat kerajinan di sela-sela pelajaran wajib.
 
Hasil karya SLB ini, sudah dipamerkan di sejumlah wilayah diluar depok, misalnya pameran di Bandung. Hasil dari pameran itu diberikan langsung kepada siswa/i yang membuat.