IMKA Arih Ersada Unika Gelar Pameran Budaya Karo, Hebat!

IMKA Arih Ersada Unika Gelar Pameran Budaya Karo, Hebat!
 “Kami Optimis acara  pameran budaya dan gendang guro-guro aron Imka Arih Ersada yang digelar 3 April 2016 mendatang akan membuat para pengunjung lebih mengenal karo secara utuh”
 Sipayo.com – Mahasiswa Karo Arih Ersada (IMKA-Arih Ersada) bekerja sama dengan fakultas teknik Universitas Katolik Santo Thomas Medan menggelar pameran budaya karo di lapangan fakultas Teknik, Jumat (12/2/2015).
 
Pada pameran itu Mahasiswa IMKA memamerkan berbagai budaya karo seperti miniatur rumah ada karo pisau khas karo Tombok lada, dan atribut-atribut dan peralatan suku karo, seperti Langge langge, cengkok cengkok.
 
Selain itu Alat musik karo seperti Kulcapi, keteng keteng, penganak, balobat, suling juga tidak luput dipamerkan
 
Ketua IMKA Arih Ersada, Starzon Barus didampingi oleh Mantan Ketua IMKA Periode 2014-2015 Dedi Hasanov Bangun menjelaskan bahwa Pameran ini digelar bertujuan untuk Mengenalkan budaya karo kepada sesama mahasiwas Unika dan sekaligus melakukan penggalangan dana untuk acara gendang-gendang guro-guro aron yang akan digelar oleh IMKA Unika.

“Kami ingin mengenalkan budaya karo kepada teman-teman mahasiwa lain, kebetulan ada kawan fakultas teknik juga tertarik akan budaya karo, jadi kami bekerja sama” jelas Starzon
 
Panitia Pesta Gendang Guro-Guro Aron, Merky brahmana menambahkan bahwa acara gendang guro-guro aron yang akan digelar oleh IMKA Unika april mendatang dipastikan akan berlangsung dengan meriah dan menarik.

“Acaranya akan kami gelar pada 3 April 2016 mendatang, acaranya Pasti menarik dan meriah. Kami akan mengemas acara ini dengan pameran budaya lebih lengkap dan besar yang belum pernah ada sebelumnya, ” Ujar Merky
 
Matan Ketua IMKA Unika, Dedi Hasanov Bangun merasa bangga akan gagasan dan kreatifiatas rekan-rekannya yang pada umumnya adalah juniornya dibangku perkualian. Dirinya juga optimis bahwa acara ini mampu memberikan manfaat bagi banyak orang khususnya para pengunjung.
 
” Saya optimis, acara ini akan membuat para pengunjung akan lebih mengenal budaya karo secara utuh” ujar Sanov