Ini Isi Lengkap Paket Kebijakan Ekonomi X

Ini Isi Lengkap Paket Kebijakan Ekonomi X
Isi  Paket kebijakan ekonomi X ini berfokus pada perluasan lapangan kerja dan menopang pertumbuhan ekonomi
 
Sipayo.com – Pemerintah akhirnya meluncurkan Paket Kebijakan Ekonomi jilid X, kamis (11/2/2016) di kantor Presiden, Jakarta.  Isi  Paket kebijakan ini berfokus pada perluasan lapangan kerja dan menopang pertumbuhan ekonomi.
 
Dilansir dari situs Ekon.go.id kamis (11/2), Paket kebijakan ekonomi X dibagi dalam dua tema yang besar yakni :
 
1. Memperlonggar Investasi Dengan Meningkatkan Perlindungan Bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (Download dokumen Lengkap Paket Kebijakan Ekonomi X)
 
2. Perubahan DNI Tidak Sentuh Bidang Usaha yang Dinyatakan Tertutup oleh UU (Download dokumen Lengkap Paket Kebijakan Ekonomi X)
 
Pemerintah menambah 19 bidang usaha yang dicadangkan untuk usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi (UMKMK) yang termaktub dalam Daftar Negatif Investasi (DNI), dan sebanyak 29 bidang usaha terbuka untuk asing dan dikeluarkan dari DNI.
 
Perubahan Daftar Negatif Investasi (DNI) sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2014a dalah demi mendorong peningkatan investasi, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri (asing), untuk mempercepat pembangunan.
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution Perubahan itu tetap dibarengi upaya meningkatkan perlindungan bagi Usaha Mikro, Kecil,  Menengah, dan Koperasi  (UMKMK) dan berbagai sektor strategis nasional.