Jangan Tidur di Kamar Bersuhu Dingin, BERBAHAYA!

Jangan Tidur di Kamar Bersuhu Dingin, BERBAHAYA!
“Tidur di kamar yang bersuhu dingin sangat berbahaya bagi kesehatan jantung”
Sipayo.com – Bagi sebagian orang tidur dikamar bersuhu dingin sangat nyaman dan membuat tidur lebih nyenyak. Bila anda salah satu termasuk didalamnya, sebaiknya anda harur berubah kebiasaan itu.
 
Karena, ternyata tidur di kamar yang bersuhu dingin sangat berbahaya bagi kesehatan jantung.
 
 
Hal ini diungkapkan oleh salah satu penelitian yang dilakukan Japan Nara Medical University, sebagaimana dilansir pada halaman Men’s Health, Jumat (11/2/2016).
 
 
Menurut penelitian itu, orang yang tidur semalaman di ruangan bersuhu 14 derajat Celsius tekanan darah diastolik dan sistolik meningkat 6-8 persen saat terbangun di pagi hari dibandingkan mereka yang tidur di ruangan bersuhu 24 derajat Celsius.
 
 
Pimpinan penelitian Keigo Saeki, M.D. menjelaskan bahwa saat bangun tidur tekanan darah akan meningkat secara alami. Saat tidur di ruangan yang dingin, pembuluh darah akan menyempit. Jantungpun harus bekerja lebih keras untuk menjaga tubuh tetap hangat.
 
“Dorongan pada tekanan darah berlangsung setidaknya dua jam atau bisa lebih dan mengakibatkan tekanan serius pada jantung” Ujar Keigo
 
Tekanan pad ajantung dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kardiovaskular. Bila hal ini tetap terjadi maka dapat merusak jaringan dan organ jantung.