Jokowi Perintahkan Menteri Untuk Kembangkan Danau Toba Jadi Destinasi Berstandar Internasional

Jokowi Perintahkan Menteri Untuk Kembangkan Danau Toba Jadi Destinasi Berstandar Internasional
Sipayo.com – Pemerintah akan menjadikan Danau Toba menjadi salah satu destinasi parwisata Indonesia berstandar internasional. Untuk itu, Presiden Joko Widodo langsung  memerintahkan Menko Maritim Rizal Ramli berkoordinasi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Pariwisata Arief agar mengembangkan destinasi pariwisata Danau Toba di Provinsi Sumatera Utara.
 
 
Hal ini diungkapkan oleh Presiden Jokowi saat memimpin rapat kabinet terbatas pengembangan danau toba, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/2/2016).
 
Dilansir dari beritasatu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pengembangan Danau Toba merupakan sebuah keharusan dan  wajib didukung oleh jaringan konektivitas dan aksesibilitas, baik yang berkaitan dengan pelabuhan, bandar udara maupun jalan raya.
 
Presiden Jokowi sudah mendengarkan laporan Menkomaritim terkait rencana pengembangan destinasi pariwisata Danau Toba yang berstandar internasional. Presiden mengharapkan agar semua rencana tersebut segera ditindak lanjuti.
 
“Kita harapkan nantinya segera ditindaklanjuti di lapangan’ Ujar Presiden
 
Presiden juga menekankan agar dipersiapkan branding untuk pemasaran, layangan berstandar internasional, atraksi seni budaya dengan koregrafi dan desain yang menarik sehingga memiliki kelas.
 
Diketahui saat ini, Pemerintah telah mempersiapkan 10 destinasi utama, yakni Candi borubudor, madalika (NTB), Labuhan bajo )NTT), Bromo-tengger-semeru (jawa Timur), Kepulauan seribu (DKI Jakarta), Danau Toba (Sumut), Wakatobe (Sulteng), Tanjung Lesung (Banten) Morotai (Maluku utara dan Tanjng Klayang (Belitung).
 
Pemerintah telah mempersiapakn promosi besar-besara untuk menarik wisatawan mengunjungi 10 Destinasi tersebut. Presiden juga telah memerintah Menteri Pariwisata agar mempersiapkan sarana dan prasarana untuk bebera tahun kedepan.