Ketua PBSI Gita Wirjawan Puji Performa Anthony Ginting

Ketua PBSI Gita Wirjawan Puji Performa Anthony Ginting
 
Sipayo.com – Tampil apik dan konsisten sejak laga pertama hingga semifinal di kualifikasi Piala Thomas, pebulutangkis muda Anthony Ginting mendapat pujian dari Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan.

“Belakangan ini, Ginting memiliki konsistensi. Dia konsisten secara positif,” tulis GIta melalui akun Twitter pribadinya @GWirjawan, Minggu (21/2/2016).

Pujian Ketua PBSI kepada Anthony Ginting memang tak berlebihan, sebab dari lima laga yang sudah dilalui pria berdarah Suku Karo di kualifikasi Piala Thomas, seluruh laga berhasil diraih dengan kemenangan. (Baca: Trending di Twitter, Anthony Ginting Disebut sebagai Penerus Taufik Hidayat)

Pada laga perdana melawan Maladewa, Ginting menang mudah atas lawannya Rifau Hussain dengan skor 21-4 dan 21-2. Di laga selanjutnya saat bertemu dengan wakil Thailand, Khosit Phetpradab, Ginting menang dengan skor 22-20 dan 21-15.

Perjuangan agak keras ditunjukkan Ginting saat melawan Taiwan di laga ketiga. Ia harus bersusah payah dan menyelesaikan laga hingga set ketiga untuk menyumbang poin bagi Indonesia dengan kemenangan 21-17, 17-21, dan 21-14.

Ginting juga sempat mendapatkan perlawanan sengit kala berhadapan dengan pemain Hongkong, Ka Long Angus. Pada laga tersebut, Ginting beruntung dapat mengakhiri laga dengan kemenangan 25-23 dan 21-14.

Sementara di laga kelima, ia kembali hanya butuh dua set untuk menaklukkan wakil tuan rumah India, Ajay Jayaram, dengan skor 21-15 dan 22-20.

Di laga final nanti, belum dipastikan apakah Anthony Ginting akan kembali bermain. Laga tim Thomas Indonesia di partai final dijadwalkan berlangsung sore ini, Minggu 21 Februari 2016, mulai pukul 18.00 WIB.