Luhut: LGBT Berhak Mendapat Perlindungan Negara

Luhut: LGBT Berhak Mendapat Perlindungan Negara
“Mereka punya hak untuk dilindungi negara karena mereka juga warga negara Indonesia,” ujar Luhut
 Sipayo.com – Polemik terkait lesbian, gay, biseksual, dan transjender (LGBT) yang banyak diperbincangan masyarakat belakangan ini mendapat tanggapan dari Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopuhumkam) Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan.
 
 
Menurutnya, kaum LGBT juga merupakan warga negara Indonesia yang sama derajatnya dengan warga lain dihadapan hukum.
 
“Mereka punya hak untuk dilindungi negara karena mereka juga warga negara Indonesia,” ujar Luhut di kantornya di Jakarta, Jumat (12/2/), seperti dikutip pada kompas (13/2/2016).
 
Purnawirawan Jenderal bintang empat ini, tidak setuju jika kaum LGBT mendapat dan menjadi korban kekerasan dimana mereka tinggal. Bahkan dirinya meminta agar masyarakat merefleksikan diri dan bersikap bijak.
 
“kaum LGBT pada dasarnya juga tidak mau hidup seperti itu, jadi angan cepat menghakimi oranglah, kalau berbeda diusir, dibunuh. Silakan refleksikan diri sendiri saja, bagaimana kalau menimpa keluarga kita” Ujar Luhut
 
Kekerasan pada kaum LGBT dipicu banyaknya pendapat para pejabat publik dan lembaga yang bersifat mendekreditkan keberadan kaum LGBT sehingga membuat  masyarakat melakukan tindakan kekerasan pada orang-orang LGBT.
 
 
Hal ini mendorong KOMNAS HAM meminta kepada Negara, agar melindung dan memenuhi hak-hak LGBT, karena mereka adalah juga Warga Negara Indonesia.