Patung Arjuna Dibakar Di Purwakarta, Siapa Pelakunya ?

Patung Arjuna Dibakar Di Purwakarta, Siapa Pelakunya ?
Selain patung arjuna yang dibakar, sejak tahun 2010 ada sejumlah patung seperti Semar, Bima, Nakula, Sadewa, dan Yudhistira sempat dirobohkan oleh orang tak dikenal

” Mungkin juga ini pelakunya adalah dari pihak astina yang kalah dalam perang baratayuda,” canda Kang Dedi.

Sipayo.com – Patung Arjuna Dibakar di Purwakarta, Siapa Pelakunya  – Patung Arjuna di kawasan Situ Wanayasa. Purwakarta dibakar pada Kamis (11/2/2016) sekira pukul 04.00 WIB. Saat ini Polisi masih menyelediki siapa pelaku pembakaran patung yang terbuat dari fiber tesebut.
 
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono memamaparkan bagaimana kronologis pihaknya mengetahui pristiwa dibakarnya patung arjuna tersebut, sebagaimana dilansir dari detik, kamis (11/2/2016).
 
Awalnya polisi yang berpatroli mendapat laporan dari warga mengenai patung yang terbakar pada pukul 04.10 WIB. Saat itu, Patung sudah dilalap si jaho merah.
 
Kedua polisi tersebut Aiptu Suhada dan Bripka Sarpudin, langsung datang setelah mendapat laporan.
Belum diketahui secara pasti siapa pelakuk pembakaran, namun pihak kepolisian Purwakarta masih mendalami keterangan saksi dan juga hasil olah TKP yang dilakukan oleh Inafis Polres Purwakarta. Untuk kepentingan penyelidikan kini lokasi kejadian telah diberi police line.
 
Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyesalkan, aksi pembakaran patung wayang arjuna di Situ Wanayasa. Ia juga mempertanyakan motif pelaku yang sejak tahun 2010-an selalu melakukan perusakan terhadap patung yang berjenis wayang.

” Mungkin juga ini pelakunya adalah dari pihak astina yang kalah dalam perang baratayuda,” canda Kang Dedi.
 
Pihaknya meminta agar kepolisian dapat segera menangkap pelaku dan diusut secara pidana agar jera.
 
Diketahui sejak tahun 2010,  sejumlah patung seperti Semar, Bima, Nakula, Sadewa, dan Yudhistira sempat dirobohkan oleh orang tak dikenal