Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Samosir

Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Samosir
Sipayo.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Samosir yang merupakan bagian kawasan pengembangan pariwisata Danau Toba pada, Minggu (28/2/2016) mendatang.

Terkait penyambutan presiden, sejumlah persiapan pun terlihat telah dilakukan Pemkab Samosir, mulai dari penimbunan jalan yang tidak rata dan aksi bersih-bersih di pinggiran jalan raya Tele-Pangururan dan Pangururan-Tomok.

Selain itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon juga mengatakan, bahwa presiden akan meninjau rencana pelebaran kanal dan jembatan Tano Ponggol di Kelurahan Siogung-ogung, Kecamatan Pangururan.

Lebih lanjut Rapidin mengatakan, jembatan Tano Ponggol merupakan objek wisata sejarah yang harus bisa mendapatkan keuntungan bagi Kabupaten Samosir dan masyarakatnya melalui kunjungan wisata.

“Kita semua berharap setelah kunjungan Pak Joko Widodo, pelebaran kanal jembatan Tano Ponggol dapat langsung dimulai,” ujarnya.

Rapidin yang mengaku mengikuti rapat di Kantor Gubernur Sumatera Utara terkait kunjungan Presiden Jokowi mengatakan, beberapa sarana perlu segera dibenahi, diantaranya jalan negara mulai dari Tele-Pangururan dan Rianiate-Parbaba maupun akses jalan lainnya yang membutuhkan percepatan pembangunan.