3 Sinetron dengan Rating Tertinggi di TV Indonesia

3 Sinetron dengan Rating Tertinggi di TV Indonesia
Sipayo.com – Rating merupakan ukuran yang digunakan dalam rangka menilai seberapa banyak tingkat atau prosentase suatu acara TV ditonton oleh pemirsa pada saat ditayangkan. Secara sederhana rating TV adalah jumlah orang yang menonton program televisi terhadap populasi televisi yang dipersentasekan.

Data persentase jumlah penonton program televisi ini didapatkan berdasarkan survei kepemirsaan TV. Di Indonesia survei ini diselenggarakan oleh (AGB NMR).

Berbicara tentang stasiun TV di Indonesia, maka tentu hal tersebut tidak akan terlepas dengan keberadaan sinetron, meskipun sebenarnya masih banyak program-program lain yang turut ditayangkan di media televisi Indonesia.

Meski keberadaan berbagai sinetron yang tayang di salah satu stasiun televisi tertentu kerap menjadi perdebatan kalangan publik. Namun terbukti bahwa keberadaan sinetron tersebut kerap pula mendapatkan rating tinggi di TV. (Baca: KPI Tegur Sinetron Anak Jalanan)

Sebagaimana yang dipublikasikan akun Twitter @InforatingTV yang saat ini telah menjadi rujukan masyarakat untuk mengetahui rating TV di Indonesia secara uptodate, terlihat jelas bagaimana 3 sinetron selalu memuncaki rating TV harian di Indonesia.

Berikut adalah daftar 3 sinetron dengan rating tertinggi di TV Indonesia dalam kurun beberapa waktu terakhir:

1. Anak Jalanan (9.9/39.2)
2. Tukang Bubur Naik Haji (4.9/21.8)
3. Tukang Ojek Pengkolan (4.6/24.5)

Dari masing-masing sinetron yang mendapatkan rating tertinggi untuk semua program acara di stasiun TV Indonesia ini, merupakan sinetron yang tayang di RCTI. Lalu adakah dari salah satu sinetron tersebut diatas terdapat salah satu sinetron favorit Anda?