Tips Mendapatkan Pacar Melalui Facebook

Tips Mendapatkan Pacar Melalui Facebook
Sipayo.com – Sosial media memang memiliki sejumlah manfaat bila dipergunakan secara baik dan benar. Salah satu kegunaanya yang paling umum adalah dapat berkenalan dengan masyarakat luas hanya dengan duduk didepan layar komputer maupun melalui gadget.

Salah satu sosial media yang paling terkemuka adalah Facebook. Hanya dengan mengakses Facebook, maka Anda dapat dengan mudah berintraksi dengan jutaan orang pengguna lainnya yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Selain berkenalan dengan orang baru, melalui Facebook Anda juga dapat menjalin komunikasi dengan saudara, teman lama, bahkan melalui situs jejaring sosial ini Anda juga dapat melakukan kegiatan bisnis berupa jual beli barang.

Bagi kaula muda, salah satu manfaat yang dapat diraih di Facebook adalah tentang urusan jodoh. Dengan Facebook, Anda bisa bertemu teman baru dan mungkin jadi bisa Anda jadikan sebagai pasangan hidup.

Lalu bagaimana cara mencari pacar melalui Facebook? Apakah tekniknya sama dengan mencari pacar lewat dunia nyata? Berikut ini adalah beberapa cara dan tips mencari pacar lewat Facebook secara sedeharna:

1. Menggunakan Data Diri yang Sebenarnya
Ketika Anda ingin serius mencari pacar lewat Facebook, maka langkah pertama yang dilakukan adalah memasukkan data diri dengan benar. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa di Facebook juga terdapat banyak akun yang dimasukkan tanpa identitas yang jelas. Namun perlu diingat bahwa kepercayaan menjadi kunci sukses ketika Anda juga ingin menemukan sosok tambataan hati yang nyata. Intinya bagaimana bisa Anda membuat orang tertarik untuk dijadikan pacar, sementara Anda sendiri telah berbohong pada diri sendiri. Jadi ketika ingin serius menjalin hubungan di Facebook, maka upayakan isi data-data diri Anda dengan benar.

2. Unggah Foto Profil Secara Wajar
Memiliki akun Facebook tidak lengkap rasanya bila tidak diisi dengan foto-foto diri Anda sendiri. Melalui foto inilah nantinya orang-orang bisa mengenal Anda lebih jauh, bahkan sekaligus sebagai salah satu media yang membuat seseorang tertarik kepada Anda. Meski demikian, perlu diketahui bahwa Anda tidak perlu terlalu berlebihan dalam mengunggah foto di Facebook. Namun unggahlah foto Anda sendiri dengan pose yang sopan dan memberikan pesan positif bagi mereka yang melihatnya. Pisahkan pula antara foto yang hanya dapat dilihat oleh Anda sendiri dan boleh dilihat oleh umum.

3. Jalin Interaksi Secara Positif
Fasilitas yang dapat digunakan untuk menggaet calon pacar Anda di Facebook adalah like dan komentar. Namun harus hati-hati dalam menggunakannya. Jangan berlebihan berkomentar dan memberikan tanda like semua status orang yang Anda taksir. Bisa jadi hal tersebut justru menganggu dirinya. Sebab segala sesuatu yang berlebihan tentu saja tidak baik. Begitu pula lihat kesamaan antara Anda dan dia, mulai dari status, hobi, dan lain sebagainya. Secara umum seseorang akan lebih muda dekat dengan orang lain karena kesamaan hobi. Nah, dalam hal ini Anda dapat memulai berkomentar dengan status-status yang hobi dan kebiasaannya yang sama dengan Anda.

4. Membuat Status
Ketika Anda menganggap membuat status adalah pekerjaan anak-anak alay, maka sebaiknya hal tersebut disingkirkan dulu dari pemikiran Anda. Sebab salah satu yang membuat Anda dikenal dan diketahui oleh orang lain di Facebook salah satunya adalah melalui status yang Anda buat. Tidak mungkin mereka bisa berinteraksi dengan Anda jika Anda sendiri hanya berdiam diri tanpa membuat status di Facebook.

Cobalah langkah-langkah diatas secara natural dan tanpa harus berlebihan. Ketika Anda melakoni hal tersebut dengan baik dan benar, maka niscaya Anda akan cepat mendapatkan pacar melalui Facebook. Selamat mencoba…