3 Tradisi Paling Unik Perayaan Hari Valentine di Dunia

3 Tradisi Paling Unik Perayaan Hari Valentine di Dunia
Di beberapa Negara di belahan dunia, banyak tradisi unik untuk merayakan hari kasih sayang


Sipayo.com – Merayakan hari valentine atau kasih sayang identik dengan pemberian kado berupa bunga, cokelat kepada pasangan sebagai bentuk dan media ucapan kasih sayang.
 
 
Namun dibeberapa negara, ada tradisi unik yang dilakukan untuk merayakan hari valentine yang diperingati setiap 14 Februari ini.
 
 
Dilansir dari nationalgeographic, sabtu (13/2/2016) berikut 5  negara yang merayakan hari valentine secara unik namun tetap menarik.
 
1. Denmark
Di Denmark hari valentine 14 Februari merupakan hari libur nasional. Namun di Denmark lebih dikenal dengan twist Denmark.
 
Pasangan maupun teman-teman melakukan pertukaran bunga putih yang disebut snowdrops. Tradisi lainnya, di Denmark ada disebut pertukaran kartu kekasih, dimana kartu ini trasnsparan yang menunjukan gambar si pemberi kartu.
 
Pria akan memerikan  buah surat yang berisi lelucon yang berisi puisi lucu atau sajak yang ditulis secara rumit di atas kertas yang dipotong-potong dan ditandai dengan titik-titik anonim  kepada peremuan yang dicintainya untuk dibaca.
 
Bila, si perempuan berhasil menembak dan membaca maka dirinya akan mendapatkan telur paskah.
 
2. Wales
Di Wales hari valentine tidak dirayakan oleh namun hari kasih sayang ini diganti setiap 25 Januari untuk mengenang dan merayakan hari Saint Dwynwen, seorang santo pelindung cinta.
 
Hal yang unik pada perayaan ini adalah pemberian hadiah berupa sendok yang terbuat dari kayu kepada pasangan. Pola dan simbol yang diukir di sendok cinta ini, masing-masing memiliki arti yang berbeda. Tradisi ini pertama sekali dikenal pada abar ke-17 namun hingga saat ini masih tetap dilakukan.
 
3. Korea Selatan
Di negara ini, perayaan hari kasih sayang dilakukan setiap bulan dari Februari hingga April. Dimulai pada 14 februari dan berakhir pada 14 April.
 
Pemberian hadiah dimulai pada 14 Februari, dimana ntuk para perempuan untuk merayu laki-laki mereka dengan memberikan cokelat, permen dan bunga.
 
Pada 14 Maret, disebut white day saatnya saling memberi membalas pemberian hadiah dari laki-laki.
Oada 14 APril disebut Black Day, dimana pada hari ini bagi ornag yang masih lajang alias jomblo haru makan satu mangkok Jajangmyeon, atau mie hitam.