USU Berada diperingkat 38 Perguruan Tinggi Se-Indonesia, Kalah dari Unimed

USU Berada diperingkat 38 Perguruan Tinggi Se-Indonesia, Kalah dari Unimed
 
Sipayo.com – Universitas Sumatera Utara (USU) saat ini berada di peringkat 38 perguruan tinggi seluruh Indonesia tahun 2015. Jauh berada dibawah posisi Universitas Negeri Medan.
 
Hal ini diketahui dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) saat mengumumkan klasifikasi peringkat perguruan tinggi se Indonesia tahun 2015 yang dimuat di laman resminya ristekdikti.go.id pada awal Februari 2016 lalu.
 
Peringkat perguruan tinggi se-Indonesia ditetapkan dalam Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 492.a/M/KP/VIII/2015 tentang Pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia tahun 2015.
 
Pada SK tersebut, USU berada di peringkat ke-38 jauh dibawah Universitas Negeri Medan (Unimed) yang berada di peringkat 29.
 
Penentuan peringkat Perguruan tinggi dinilai dari kualitas Sumber Daya Manusia, Kualitas Manajemen, Kualitas Kegiatan Mahasiswa, Kualitas Penelitian dan Publikasi.
 
Institut Teknologi Bandung berada di peringkat pertama, disusul oleh Universitas Gajah Mada, Institute Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.