Zoya Umumkan Hijab Halal Pertama di Indonesia, Berarti Yang Lain Haram ?

Zoya Umumkan Hijab Halal Pertama di Indonesia, Berarti Yang Lain Haram ?
Sipayo.com – Merk busana ternama muslim di Indonesia, Zoya mendapat kecaman dari netizen setelah mengumumkan produk hijab/kerudung/jilbab mereka sudan mendapat sertifikat halal dari majelis Ulama Indonesia (MUI).
 
Pengumuman jilbab zoya bersertifikat halal dibuat dalam sebuah poster  dengan mencantumkan logo serfikasi halal MUI.
 
 
Zoya juga mengunggah poster jilbab halala tersebut pada akun resmi mereka @Zoyalovers. Pada caption, Zoya menuliskan “Alhamdulillah Zoya mendapatkan sertifikat dari MUI sebagai kerudung halal pertama di Indonesia.”
 
 
Foto tersebut langsung mendapat reaksi dari publik netizen. Seorang yang memiliki akun Cariolet menuliskan “Plis deh. Jilbab halal. Segala aja di halalin. Nanti yang bukan zoya Haram, gitu? Ckck,” tulisnya
 
Mendapat banyak tanggapan miring, pihak ZOya memberi tanggapan dengan menuliskan,
 
Bukan seperti itu dear maksudnya, seperti yg sudah dijelaskan pada artikel diatas, kerudung yg halal ditentukan dari jenis kainnya, apakah mengandung gelatin babi atau tidak. Gelatin babi umumnya terdapat pada pengemulsi saat proses pencucian bahan tektil.rangkaian kerudung zoya tlah diuji coba dan hasilnya tidak mengandung babi,” tulis akun @Zoyalovers.
 
Namun, penjelesan ZOya tersebut tidak membuat para nittizen diam, malah salah satu akun yang bernama Irfan Novianda  menentang agar pihak zoya membuktikan adanya hijab yang haram.
 
“Zoya harus membuktikan adanya hijab yang menggunakan emulsifier dari gelatin babi [dua bahan yang diharamkan],” Tulis Irfan.
 
Dilansir dari Dream, kamis (4/2/2015). Media Relation dari Zoya, Dewi Octavianty menjelaskan pihaknya akan menggelar konferensi pers untuk menjelaskan informasi yang beredar di masyarakat pada 9 Februari 2016 di bandung.