Ini 6 Alasan Yang Membuat Seseorang Tidak Jadi Kaya

Ini 6 Alasan Yang Membuat Seseorang Tidak Jadi Kaya
 
Sipayo.com – Pada umumnya manusia ingin menjadi orang kaya, dan sebenarnya semua orang dapat menjadi orang kaya. Namun, ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa seseorang itu tidak menjadi kaya.
 
 
Menurut pengakuan para miliarder, mereka menjadi orang yang kaya raya bukan karena keberuntungan semata, melain karena usaha sendiri.
 
 
Dilanasir dari halaman Lifehack, Minggu (13/3/2016) berikut beberapa alasan mengapa seseorang tidak menjadi kaya :

1. Berpikir menjadi kaya bukan hak anda, melainkan hak orang lain.
Di zaman ini, semua orang berhak menjadi kaya raya, semua memiliki kesempatan yang sama. Jadi anda jangan berpikir bahwa anda tidak punya hak menjadi kaya.
 
2. Berpikir tidak mampu menjadi kaya karena Anda tak berambisi
Menjadi orang kaya tidak perlu memilki ambisi yang kuat, namun yang dibutuhkan adalah keyakinan.
 
3. Berprinsip mendapatkan uang harus dengan kerja keras
Bila Anda dibayar per jam dalam kerjaan Anda, dan Anda lembur, jelas saja Anda akan mendapatkan bayaran lebih. Lagipula hal tersebut bukanlah cara untuk memperoleh kekayaan. Orang kaya justru menyelesaikan pekerjaan yang akan menambah upah mereka, dan hal tersebut tidak menyangkut waktu.
 
4. Tak merasa pintar
Banyak orang berpikir, bahwa menjadi orang kaya itu harus sekolah tinggi, namun hal itu tidak benar karena banyak ornag kaya tidak sampai kuliah.
 
5. Terlalu fokus menyimpan uang
Menyimpan uang bukan hal yang buruk, tapi lebih baik anda menginvestasikan uang anda.
 
6. Anda Takut Gagal
Jangan pernah takut untuk melakukan kesalahan. Anggap saja kesalahan tersebut sebagai pembelajaran untuk mencapai keberhasilan