INSPIRASI: Pemuda Ini Kuliah Sambil Merawat Ayah Yang Lumpuh

INSPIRASI: Pemuda Ini Kuliah Sambil Merawat Ayah Yang Lumpuh
 
Sipayo.com – Zhao Delong adalah seorang pemuda yang layak dicontoh bahkan patut diberi pujian. Pasalnya, ditengah kesibukannya kuliah, dia tetap merawat ayahnya yang lumpuh.

Dilansir dari shanghaiist, sabtu, (5/3/2016), Zhao Delong, seorang mahasiswa asal Henan, China. Tanpa sungkan dirinya membawa sang Ayah bersamanya di asrama agar dia dapat merawat orangtuanya itu.
 
Sikap dan prilaku Zhao Delong saat ini kepada ayahnya, tidak terlepas dari masa kecil dirinya yang begitu disayangi kedua orangtuanya.
 
Semasa kecil Zhao menderita polio. Meski kedua orangtuanya bukan orang berada namun mereka berjuang keras untuk mengobati Zhao dari penyakitnya. Setelah menjalani pembedahan, Zhao bisa berjalan kembali seperti anak-anak sebayanya.
 
Perjuan kedua orangtuanya, membuat Zhao Delong benar-benar mengasihi kedua orangtuanya. Tak lama setelah dia duduk di bangku perkuliahan, sang ayah jatuh sakit dan lumpuh. Ibunya yang tak bisa menangani masalah ini jatuh ke dalam depresi.
 
Zhao Delong memutuskan untuk membawa ayahnya bersama dia. Pihak universitas memberi bantuan dengan memberikan kamar khusus di asrama kampus agar Zhao dan ayahnya bisa tinggal bersama.
 
Sebelum berangkat kuliah, Zhao Delong membasuh wajah, menyikit gigi, menyisir rambut sang Ayah. Zhao juga memasak buat mereka dan membatu ayahnya berlatih agar dapat berjalan kembali.
 
“Ayah merawat saya di masa kecil. Sekarang dia sakit, saya tak bisa membiarkannya begitu saja,” ujar Zhao, seperti dikutip dari kompas, sabtu (5/3/2016).