Vivo Xplay 5 Elite, Smartphone RAM 6 GB Pertama di Dunia

Vivo Xplay 5 Elite, Smartphone RAM 6 GB Pertama di Dunia
 
Sipayo.com – Vivo merilis smartphone terbaru buata mereka yang diberi nama Vivo Xplay 5 Elite. Perangkat ini merupakan smartphone pertama di dunia yang memiliki RAM 6 GB.
 
Sebelum dirilis, sudah banyak rumor beredar bahwa Vivo Xplay 5 Elite akan disematkan RAM 6 GB dan hal itu ternyata bukan sekedar rumor melainkan sebuah kebenaran.
 
 
Dilansir dari PhoneArena, Kamis (3/3/2016), spesifikasi Vivo Xplay 5 Elite juga begitu powerfull, dimana RAM sebesar 6 GB dipadukan dengan prosesor terkini Qualcomm Snapdragon 820. Ukuran layar sebesar 5,43 inch Super Amoled Quad HD. Sekilas perangkat ini mirip dengan desain Galaxy S6 Edge dan S7 Edge.
 
Untuk penyimpanan data, perangkat ini disematkan memori internal 128 GB namun tidak memiliki memori eksternal. Kamera utamanya 16 megapixel dengan sensor Sony dan kamera depannya 8 megapixel.
 
Baterai  Vivo Xplay 5 Elite  sebsar 3.600 mAh.Didukung oleh fitur dual sim  pemindai sidik jari di bagian casing belakang. Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1.
 
 
Harga Vivo Xplay 5 Elite  dibanderol USD 655 atau setara Rp. 8,5 Jutaan rupiah. Namun belum diketahui secara resmi, kapan perangkat ini dipasarkan di Indonesia.