Culture Karo Nite di Pekan Raya Sumatera Utara Meriah

Culture Karo Nite di Pekan Raya Sumatera Utara Meriah
Sipayo.com – Pegelaran acara ‘Culture Karo Nite’ yang berlangsung di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) berlangsung meriah dengan kehadiran musisi Karo, Ramona Purba dan Plato Ginting, Rabu (13/4/2016) malam.

Sekitar lima ratusan orang penonton tampak memadati panggung utama PRSU sebagai tempat pegelaran ‘Culture Karo Nite’. Secara umum, para penonton tersebut terdiri dari kaula muda yang didominasi oleh kaum hawa.

Plato Ginting, musisi Karo yang kini sedang naik daun menjadi salah satu magnet tersendiri bagi kalangan penonton hadir di PRSU meski pegelaran acara bukan berlangsung pada hari libur.

“Kami sengaja datang jauh-jauh ke PRSU dari Kabanjahe hanya ingin menyaksikan penampilan Plato Ginting,” ujar salah satu penonton beru Perangin-angin kepada Sipayo.com.

Sepanjang acara, seluruh penonton tampak antusias mendengarkan lagu demi lagu yang dibawakan oleh Plato. Tak jarang, mereka juga turut ikut menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan Plato yang kini memang sedang tren di kalangan kaula muda.

Petikan gitar elektrik Andre Elyedes Tarigan yang diwarnai dengan permainan melodi membahana, juga turut membuat para penonton kerap ikut berjingkrak-jingkrak secara bersama-bersama.

Sebagai pemuncak acara, lagu berjudul ‘Mejuah-juah Mpal’ pun dinyanyikan secara bersama-sama. Seluruh penonton pun tampak antusias menyanyikan lagu tersebut, khususnya pada penggalan lirik “mejuah-juah mpal”.

Setelah turun dari panggung, Plato Ginting dan Andre Elyedes Tarigan pun langsung diserbu oleh para penonton untuk diajak foto bersama. Meski tampak kelelahan, namun keduanya tetap ramah kepada para penonton yang meminta foto bareng.