Datuk Adil Dukung Peluncuran Buku Guru Patimpus

Datuk Adil Dukung Peluncuran Buku Guru Patimpus
Sipayo.com – Ahli waris Guru Patimpus, Datuk Adil Freddy Haberham sangat mendukung peluncuran buku berjudul “Guru Patimpus Sembiring Pelawi Pendiri Kota Medan” yang ditulis oleh Robert Billy Perangin-angin. Hal tersebut dikemukakan oleh Datuk Adil dalam pertemuan dengan penulis buku di Restoran Jimbaran, JL. Babura Baru no. 47, Medan, Senin (18/4/2016) sore.

“Kita tentu sangat mendukung peluncuran buku tersebut. Namun demikian, agar kegiatan peluncuran buku nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar, ada baiknya pihak panitia juga melakukan audiensi kesejumlah tokoh di Sumatera Utara,” ujar Datuk Adil.

Dalam kesempatan tersebut, Robert Billy Perangin-angin turut mengungkapkan bagaimana latar belakang dirinya menulis buku tersebut yang telah dimulainya sejak 20 tahun lalu.

“Buku ini sudah ditulis sejak 20 tahun yang lalu, tepatnya sejak tahun 1995. Awal penulisan buku ini saya lakukan ketika bertemu dengan Tengku Luckman Sinar pada Kongres Kebudayaan Karo di Berastagi,” ujarnya.

Foto Bersama dengan Panitia Merdang-merdem Kota Medan 2016

Atas dukungan Datuk Adil terhadap buku yang ditulisnya, Robert juga mengatakan bahwa jerih payah yang dia hadapi dalam menulis buku selama 20 tahun tersebut telah terbayar. Robert juga turut mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan Datuk Adil. “Saya turut mengucapkan terima kasih atas dukungan Datuk Adil sebagai ahli waris Guru Patimpus terkait keberadaan buku ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Merdang-merdem Kota Medan 2016 Gelora Pandia Sembiring yang turut hadir pada pertemuan tersebut mengaku optimis peluncuran buku akan berjalan sukses dengan adanya dukungan dari pihak ahli waris Guru Patimpus.

“Peluncuran buku ini merupakan salah satu serangkaian kegiatan Merdang-merdang Kota Medan 2016 yang akan diselenggarakan pada akhir Juni 2016 mendatang. Dengan adanya dukungan dari Datuk Adil, maka sebagai ketua panitia Merdang-merdang, saya merasa optimis bahwa kegiatan peluncuran buku akan berjalan dengan baik dan sukses,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, pertemuan yang berlangsung hangat di Restoran Jimbaran tersebut difasilitasi oleh Panitia Merdang-merdem Kota Medan 2016. Turut hadir panitia Merdang-merdem dalam pertemuan tersebut, diantaranya Gelora Pandia Sembiring (Ketua), Purnama Br Ginting (Sekretaris), Suryati Perangin-angin (Bendehara), Alexander Firdaust Sembiring (Ketua Bidang Acara Peluncuran Buku), dan Gema Kristo Tarigan (Humas).