Letkol CZI Santy Karsa Tarigan Jabat Dandim Karanganyar

Letkol CZI Santy Karsa Tarigan Jabat Dandim Karanganyar
Sipayo.com – Putra asal Taneh Karo Simalem, Letnan Kolonel CZI Santy Karsa Tarigan resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0727/Karanganyar menggantikan Letkol Inf Marten Pasunda yang kini menjabat sebagai Inspektorat Kodam XVII/Cendrawasih.

Serah terima jabatan berlangsung pada, Selasa 19 April 2016 di Aula Makorem 074/Warastratama Surakarta, Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kolonel Infanteri Maruli Simanjuntak.

Sesaat setelah usai serah terima jabatan, Letkol CZI Santy Karsa Tarigan mengatakan fokus utamanya sebagai Dandim terlebih dahulu akan melakukan pembersihan terhadap oknum anggotanya yang terlibat narkoba.

“Kami akan bersih-bersih terhadap oknum anggota yang terlibat narkoba. Kami mengawali dari dalam (internal), baru kemudian kamu lakukan di luar,” ujar Tarigan.

Perang terhadap narkoba, kata dia, sudah menjadi komitmen TNI untuk mendukung pemerintah. “Memberantas narkoba sudah menjadi komitmen TNI, apalagi Presiden (Joko Widodo) juga menyatakan perang terhadap narkoba,” terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengaku akan memberikan sanksi tegas, bahkan akan memecat anggotanya yang terlibat narkoba. “Upaya preventif terus kami lakukan, kalau upaya itu sudah tidak bisa akan menanggung resikonya,” tegasnya.