1.000 Mahasiswa Karo Sumut akan Menggelar Rapat Umum

1.000 Mahasiswa Karo Sumut akan Menggelar Rapat Umum
Sipayo.com – Diperkirakan 1.000 Mahasiswa Karo se Sumatera Utara akan menghadiri rapat umum yang digelar di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara, Minggu (15/5/2016).

Hal tersebut terungkap dalam audiensi 25 orang perwakilan pengurus Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) dan Persadan Mahasiswa Merga Silima (PMMS) se Sumatera Utara ke DPRD Sumut yang didampingi oleh Bidang Pemuda dan Mahasiswa DPD Himpunan Masyarakat Karo (HMKI) Sumut, Jumat (29/4/2016).

Dalam rapat umum mahasiswa Karo itu nantinya akan dikaji berbagai persoalan-persoalan yang tengah dihadapi oleh masyarakat Karo, baik dari segi bidang politik, sosial, dan budaya yang kemudian akan direkomendasikan supaya menjadi perhatian pemerintah dan segera dituntaskan.

Adapun audiensi ke 25 pengurus IMKA dan PMMS se Sumatera Utara diterima oleh PJ Ketua DPRD Sumut, Ruben Tarigan, SE yang sekaligus merupakan ketua DPD HMKI Sumut. Dalam kesempatan tersebut PJ Ketua DPRD Sumut turut menyatakan dukungan penuh agar kegiatan rapat umum Mahasiswa Karo dapat terlaksana dengan baik.

Selain akan menggelar rapat umum, dalam kegiatan tersebut menurut rencananya juga akan turut diadakan gendang guro-guro aron yang dimeriahkan oleh perkolong-kolong Karo.

“Karena ilmu pengetahuan yang tidak diberengi dengan nilai budaya dapat membawa kesesatan, maka dengan hal tersebut perlu juga kiranya dalam rapat umum mahasiswa Karo digelar gendang guro-guro aron yang dimeriahkan perkolong-kolong,” ujar Ruben Tarigan yang disambut tepuk tangan dari kalangan perwakilan mahasiswa dan perwakilan DPD HMKI Sumut.