Panglima TNI Resmikan Gereja dan Masjid di Relokasi Siosar

Panglima TNI Resmikan Gereja dan Masjid di Relokasi Siosar
Sipayo.com – Penglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meresmikan gereja dan masjid di tempat relokasi pengungsi Gunung Sinabung di Desa Siosar, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Rabu (27/4/2016).

Peresmian tempat ibadah Gereja oikumene Bahtera Kasih dan Masjid Al-Hikmah oleh Panglima TNI juga turut disaksikan oleh Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Pangdam I/BB Mayor Jenderal Lodewysk Pusung, Kapoldasu Irjen Pol Drs Raden Budi Winarso, Bupati Karo Terkelin Brahmana, tokoh masyarakat, dan juga elemen agama.

Meski hujan mengguyur wilayah pegunungan Siosar, tetapi ribuan masyarakat tampak antusias melihat peresmian rumah ibadah tersebut. Beberapa anggota Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) dari berbagai universitas di Kota Medan juga tampak turut hadir.

Dalam kata sambutannya, Panglima TNI mengutarakan harapannya agar semua elemen masyarakat kiranya berperan dalam pembangunan Siosar dalam rangka meringankan penderitaan pengungsi Gunung Sinabung.

Mahasiswa Karo dari Beberapa Universitas di Kota Medan Turut Hadir di Siosar (Jems Tarigan)
“Kedatangan saya langsung ditunjuk oleh bapak Presiden dalam menangani permasalah percepatan Siosar, dan meresmikan dua tempat ibadah. Hujan yang turun saat ini adalah menjadi berkah buat kita semua,” kata Jendral TNI Gatot Nurmantyo yang meresmikan Gereja Oikumene Bahtera Kasih, dan Masjid Al-Hikmah.