Seminar DPC HMKI Kota Medan Dihadiri Wakil Walikota

Seminar DPC HMKI Kota Medan Dihadiri Wakil Walikota
Sipayo.com – Seminar dengan topik “Revitalisasi Sanggkep Nggeluh” yang diselenggarakan oleh DPC Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Kota Medan dihadiri oleh Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, Sabtu (23/4/2015).

Selain kehadiran Wakil Walikota Medan, pada kegiatan yang diselenggarakan di Club House Mansion Citra Garden, Medan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPD HMKI Sumut yang sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut, Ruben Tarigan beserta jajaran pengurus DPD HMKI Sumut lainnya.

Terkait topik yang dibahas, yakni “Revitalisasi Sanggkep Nggeluh” yang berarti menghidupkan kembali budaya kekerabatan dalam masyarakat Suku Karo, dihadirkan tiga orang narasumber, diantaranya Dr. Pulumun Ginting ,M.Sn, Brepin Tarigan, M.Sn, dan Sarjani Tarigan.

Seminar ini juga tampak dihadiri oleh seratusan kaula muda Karo, khususnya dari kalangan Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) dan Persatuan Mahasiswa Merga Silima (PMSS) se Kota Medan.

Menurut rencananya, pada bulan Mei 2016 mendatang, DPC HMKI Kota Medan kembali akan menggelar kegiatan lainnya, yaitu pelatihan jurnalistik. Sebagai puncak acara, pada bulan Juli 2016, DPC HMKI Kota Medan juga menurut rencananya akan mengadakan acara HUT Kota Medan yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Medan.