50 Siswa Jambur Erlajar Lolos ke PTN

50 Siswa Jambur Erlajar Lolos ke PTN

Foto
pelepasan siswa-siswi didikan Jambur Erlajar untuk Tahun Pelajaran
2014/2015 di Aula Kantor Bupati Kabupaten Karo, Sabtu (25/7/2015)
Sipayo.com – Sebanyak 50 siswa bimbingan belajar Keluarga Besar Karo Institut Teknologi Bandung  (KBK ITB) yang dinamai Jambur Erlajar lolos ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), baik melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN tahun 2016.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya proses penggodokan Angkatan ke II Jambur Erlajar KBK ITB, tahun ini meluluskan 50 siswanya ke PTN baik ITB, UI, IPB, ITERA, USU, UNIMED, dll. Dari 10 siswa yang memilih ITB, 2 siswa masuk ITB,” tulis Ketua Umum KBK ITB Arya Sinulingga di lamaan Facebook pribadinya.

Sebagaimana diketahui, untuk tahun kedua berdirinya Jambur Erlajar telah berdiri di tiga tempat berbeda, diantaranya di Kabanjahe, Tigabinanga, dan Pancurbatu.

Sebelumnya pada tahun 2015 lalu, Jambur Erlajar juga berhasil meluluskan 38 siswanya ke PTN. Namun saat itu Jambur Erlajar baru berdiri di Kabanjahe, sementara siswa yang dididik hanya untuk kalangan kelas 3 SMA.

Pada tahun 2016, jumlah siswa Jambur Erlajar semakin bertambah mengingat keberadaan bimbel yang diasuh secara gratis oleh KBK ITB ini telah dibuka di tiga tempat berbeda, sementara siswa yang dibimbing juga mulai dari kelas 2 SMA.

Keberadaan Jambur Erlajar yang dimaksudkan untuk mendukung pendidikan di daerah Karo ini turut diapreasiasi oleh masyarakat. Hal tersebut tampak dari sejumlah komentar yang disampaikan oleh pengguna Facebook.

“Terima kasih kepada Jambur Erlajar KBK ITB, atas jerih payah membimbing anak-anak kita ini. Kata orangtuaku dulu hanya melalui pendidikanlah kita bisa maju. Salut dan bangga dengan apa yang telah KBK ITB perbuat,” ujar salah satu pengguna Facebook Mulianta Sinulingga.