Abdi Sembiring Berharap Merdang-merdem jadi Agenda Pemko Medan

Abdi Sembiring Berharap Merdang-merdem jadi Agenda Pemko Medan
Sipayo.com – Kegiatan Merdang-merdem Kota Medan 2016 telah terselenggara dengan sukses pada, Jumat (15/7/2016) lalu di Monumen Guru Patimpus Sembiring Pelawi, Jl. Gatot Subroto, Medan.

Acara Merdang-merdem tersebut diselenggarakan setiap tahun berbarengan dengan HUT Kota Medan yang dikenal didirikan oleh Guru Patimpus Sembiring Pelawi.

Sejumlah kebudayaan masyarakat Suku Karo selalu digelar dalam perayaan Merdang-merdem, mulai dari pegelaran Gendang Guro-guro Aron, pementasan tari tradisional Karo, Ndikkar, hingga pertunjukan Gundala-gundala.

Selain menggelar seni rakyat, dalam kegiatan Merdang-merdem juga turut disajikan makanan khas Karo kepada seluruh pengunjung, seperti cimpa dan lemang.

Terkait suksesnya kegiatan Merdang-merdang Kota Medan 2016, Abdi Sembiring selaku ketua panitia didampingi oleh Purnama Br Ginting (Mami Pur Ginting Petir) selaku sekretaris turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu demi suksesnya acara yang digelar.

“Mewakili seluruh panitia, saya sebagai Ketua Panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga dapat terlaksananya acara Merdang-merdem Kota Medan 2016,” ujarnya.

Abdi Sembiring juga berharap agar kegiatan Merdang-merdem yang dikenal juga dengan istilah Kerja Tahun tersebut dapat dijadikan agenda kegiatan Tahunan Pemko Medan dan anggarannya dapat ditampung di APBD Sumut atau Pemko Medan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Guru Patimpus Sembiring Pelawi adalah salah satu dari pahlawan itu sebagai pendiri Kota Medan. Semoga kata Sambutan Bapak Gubsu Tengku Erry Nuradi yang akan memperjuangkan Merdang-merdem sebagai agenda tahunan dapat terwujud,” harap Abdi.