Profil Bimbingan Belajar Jambur Erlajar

Profil Bimbingan Belajar Jambur Erlajar
Sipayo.com – Jambur Erlajar adalah bimbingan belajar (bimbel) yang didirikan sejak tahun 2014 oleh Keluarga Besar Karo Institut Teknologi Bandung (KBK ITB) dengan tujuan menjadi fasilitator bagi rakyat dan pemerintah dalam membangun Tanah Karo dibidang pendidikan.

Pada awal berdiri tahun 2014, Jambur Erlajar hanya terdapat di Jl. Jamin Ginting, No.198, Kabanjahe dan kemudian pada tahun 2015 telah berkembang di tiga tempat, yakni di Tigabinanga dan juga Pancurbatu.

Setiap siswa yang dididik di Jambur Erlajar diseleksi terlebih dahulu dari seluruh sekolah setara SMA yang terdapat diseluruh Kabupaten Karo dan juga seputaran wilayah Pancurbatu.

Siswa yang dinyatakan lulus seleksi, kemudian dididik dalam rangka mempersiapkan kelulusan mereka saat mengikuti ujian masuk di perguruan tinggi negeri. Seluruh proses pendidikan di Jambur Erlajar, seperti bimbingan, buku, dan sebagainya diberikan secara gratis bagi seluruh siswa.

seluruh biaya proses pendidikan bagi siswa binaan Jambur Erlajar diperoleh dari sumbangan seluruh anggota KBK ITB yang kini telah mencapai jumlah sekitar 600 orang dan tersebar diberbagai kota di Indonesia.

Untuk tahun 2016, Jambur Erlajar kembali akan melaksanakan seleksi siswa-siswi baru. Menurut informasinya, seleksi tersebut akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus hingga Oktober 2016 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Bimbel Jambur Erlajar yang dibina oleh KBK ITB dan diketahui oleh Arya Sinulingga yang juga dikenal sebagai Direktur Pemberitaan MNC Grup tersebut telah meluluskan 38 siswanya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada tahun 2015. Pada tahun 2016 jumlah tersebut kemudian meningkat menjadi 56 orang.