Sosok Komika Sumut yang Kerap Memperkenalkan Karo di Panggung

Sosok Komika Sumut yang Kerap Memperkenalkan Karo di Panggung
Sipayo.com – Meski belum sepopuler di Jakarta, namun keberadaan “Stand Up Commedy” di Kota Medan kini kian semakin diminati sebagai hiburan alternatif, khususnya bagi kalangan kaula muda.

Salah satu komika yang akhir-akhir ini kerap bersileweran diatas panggung “Stand Up Commedy” Kota Medan dan juga Binjai adalah Joe Perangin-angin atau yang lebih dikenal dengan nama panggung AtengDJ.

Dalam aksi panggungnya sebagai komika, AtengDJ tak pernah lupa memperkenalkan Karo, khususnya dalam kata pembuka. “Perkenalkan namaku AtengDJ, aku ini orang Karo,” demikian AtengDJ selalu memperkenalkan diri mengawali aksi diatas panggung.

Selain menyebutkan identitas dirinya sebagai seorang Karo, AtengDJ juga selalu menutup penampilannya panggungnya itu dengan sapaan khas Karo, yakni “Mejuah-juah”.

“Mungkin akulah satu-satunya comic Karo di Medan dan Binjai ini bang. Soalnya setiap selesai penampilan, hanya aku yang selalu mengangkat kalimat mejuah-juah,” ujarnya kepada Sipayo.com melalui pesan elektronik, Minggu (31/7/2016) lalu.

Berbicara tentang materi “Stand Up Commedy”, AtengDJ mengatakan kerap mendapat kesulitan. “Stand up itu sulit bang. Kalau dibaca tulisannya belum tentu lucu, tapi tulisan itu akan lucu tergantung cara kita membawakannya,” ujarnya.

Berikut adalah profil singkat Joe Perangin-angin yang juga turut tergabung dalam komunitas Comedy Deli dan lebih dikenal dengan nama panggung AtengDJ:

Nama Lengkap: Joe Hendri Perangin-angin
Nama Panggung: AtengDJ
TTL: Pontianak, 12 Mei 1995
Alamat: Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota
Kuliah: Universitas Medan Area (UMA)

Pengalaman sebagai Komika:
1. Opening Cafe
2. Gaestar Cafe
3. Karo Night Zeqita Cafe
4. Pelantikan Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin)
5. Pelantikan Fotografer (Ruang Lensa)
6. Dll