Ini Alasan Digelarnya Apresiasi Kepada Seniman Karo

Ini Alasan Digelarnya Apresiasi Kepada Seniman Karo

Sipayo.com – Acara ‘Malam Penganugerahan Apresiasi Kepada Seniman Karo’ akan digelar, Jumat (18/11/2016) mendatang di Balai Zeqita Jl. Djamin Ginting no. 33 Medan.

Puluhan seniman Karo dipastikan akan hadir dalam even yang pertama kalinya digelar tersebut, mulai dari seniman lawas hingga seniman pendatang baru.

Yayasan Apresiasi Seni Karo sebagai penyelenggara menyebutkan sejumlah alasan dilaksakannya kegiatan ini, salah satunya adalah mengingat seni merupakan bentuk kongkrit dari sebuah keindahan yang dapat mempresentasikan kebahagiaan sekaligus kesedihan.

Selain itu, sebagaimana disebutkan Ketua Panitia Maidarto Ginting yang juga dikenal dengan julukan Darto Keling, ada pameo bahwa orang muda adalah agen perubahan, sementara seniman adalah agen dari peradapan.

“Apresiasi patut kita berikan kepada para seniman, khususnya seniman Karo, sebab seniman ini adalah garis depan dari sebuah perbaikan peradapan sebuah bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut Darto mengatakan bahwa sangat penting dan perlu sekali memberikan apresiasi kepada agen dari peradapan (seniman) tersebut.

“Untuk itu mari hadirlah bersama-sama dalam Malam Penganugerahan Apresiasi Seniman Karo, sebab ini merupakan sebuah titik balik akan sebuah kebaikan kita bersama yang digagas oleh Yayasan Apresiasi Seniman Karo,” terang Darto.

Sebagaimana diketahui, Malam Penganugerahan Apresiasi Seniman Karo akan diselenggarakan pada 18 November 2016 bertempat di Balai Zeqita, Medan. Kegiatan ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.