IMKA UMA Ajak Masyarakat Mempererat Kebersamaan

IMKA UMA Ajak Masyarakat Mempererat Kebersamaan
Sipayo.com – Mahasiswa Karo Universitas Medan Area (UMA) yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA Arih Ersada UMA) mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan terkait berbagai kejadian kekinian yang sedang melanda bangsa.

Dalam Kesempatan ini, menjelang Malam Keakraban Imka Arih Ersada UMA  membagi-bagikan Stiker Kebersamaan di Kampus dan sejumlah tempat Kota Medan , Kamis (1/12/2016) kemarin.

“Sebagai manusia kita harus tetap menjalin kebersamaan, sebab pada dasarnya manusia tidak bisa hidup sendiri-sendiri. Dengan saling mengingatkan, perbedaan yang ada mari kita jadikan menjadi kebersamaan dan melalui pembagian stiker ini orang akan membaca dan paham akan arti kebersamaan didalam perbedaan.” Ujar Ketua Panitia Malam Keakraban, Jaya Prana Pinem.

Meilisa Br Tarigan selaku Ketua IMKA Arih ersada Uma menambahkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari acara malam keakraban yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari acara malam keakraban yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sibolangit, 4 Desember 2016 mendatang dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan diantara keanekaragaman karakter antar sesama  mahasiswa Karo dan lalu dibagi-bagikan kelingkungan kampus Universitas Medan Area dan Kota Medan,” ujarnya.

Meilisa menambahkan, sekitar 5000 lembar stiker yang dibagikan didalam dan di luar lingkungan Kampus diharapkan dapat berguna bagi masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keanekaragaam suku , agama dan, ras di Kota Medan.


Program kegiatan bagi bagi stiker kebersamaan ini turut mendapat respon  yang sangat baik dari Pihak Kampus Universitas Medan Area. “Terima kasih kepada Ikatan Mahasiswa  Karo yang telah membuat kegiatan seperti ini ini. Ini sangat baik, apalagi ditujukan kepada Mahasiswa dan Masyarakat yang ada di Kota Medan, “ ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMA, Ir Zulheri Noer MP disela Penerimaan Stiker Kebersamaan yang diberikan Oleh Ketua Panitia.

Zulheri juga berharap, kedepan agar kegiatan-kegiatan positif sering dilakukan sehingga IMKA Arih Ersada yang merupakan Unit kegiatan Mahasiswa berbasis Kedaerahan menjadi pelopor kebersamaan bagi mahasiswa lainnya. (Denhas Maha)