Abigail Bianca Perempuan Berdarah Karo di Miss Indonesia 2017

Abigail Bianca Perempuan Berdarah Karo di Miss Indonesia 2017
Sipayo.com – Ajang kontes pemilihan Miss Indonesia 2017 kembali akan digelar. Sebanyak 34 finalis perwakilan setiap provinsi di Indonesia telah ditentukan dan kini tengah mengikuti serangkaian kegiatan menuju malam grand final yang digelar pada 22 April 2017 mendatang.

Dari ke-34 finalis yang telah ditentukan, salah satu diantaranya adalah finalis Miss Indonesia 2017 yang mewakili Maluku Utara, yakni Abigail Bianca Br Karo. Saat ini dirinya tengah menekuni pendidikan di STP Trisakti jurusan Usaha Perjalanan Wisata.

Abigail merupakan gadis berdarah Suku Karo kelahiran 7 Mei 1997. Ia merupakan putri dari pasangan Bani Karo-karo dan Anna Br Sembiring. Anak kedua dari empat bersaudara yang menguasai Bahasa Inggris dan Portugis ini juga mengaku pengagum sosok sang Ibu.

“She’s such an amazing person, my fashion icon and i really look up to her,” ujarnya.

Sebagaimana dikutip dari akun Instagram @missindonesia, Abigail Bianca mengaku termotivasi mengikuti ajang Miss Indonesia 2017 karena ingin memajukan pariwisata yang ada di Maluku Utara melalui peningkatan pendidikan sadar wisata kepada masyarakat.

Selama ini Abigail telah menorehkan sejumlah prestasi, diantaranya sebagai Remaja Ceria Favorite Jakarta Utara 2013, Finalis Remaja Ceria DKI Jakarta 2013, mendapatkan Beasiswa Unggulan di STP Trisakti periode 2015, dan Youth Exchange Program to Brazil 2014-2015.