Banjir Rob Landa Pemukiman Warga di Belawan

Banjir Rob Landa Pemukiman Warga di Belawan
Sipayo.com – Rob (banjir air laut) yang disebabkan pasang air laut menyebabkan banjir dikelurahan Belawan Satu, Belawan Dua, Gabion, dan Keluraha Bagan, Kecamatan Belawan Sabtu Sore (27/5/2017) kemarin. 
Banjir ini semakin membesar karena diakibatkan maraknya penimbunan di kecamtan tersebut yang dipergunakan sebagai gudang penyimpaman kontainer.

Banjir yang semakin besar ini, tak hanya menggenangi perumahan warga, juga merendam jalan utama menuju Pelabuhan Belawan maupun sebaliknya setinggi lutut orang dewasa. 

Bahkan kawasan padat penduduk di pinggir jalan tol dan pinggir laut terendam setinghi 1 meter lebih. Pengguna jalan harus berhati-hati untuk melewati daerah genangan air. Air yang mengandung garam dapat menyebakan kendaraan motor mengalami mati mesin.

Marissa dan Taufik, warga belawan berharap pemerintah kota medan, harus memperhatikan mereka. Karena hingga hari ini belum ada solusi dari pemerintah untuk mengatasi banjir yang selalu datang.

“Semoga segera ada solusi dari pemerintah dalam mengatasi banjir Rob yang kerap terjadi, terlebih Belawan merupakan salah satu jantung ekonomi Kota Medan,” tutur mereka.