Harimau Sumatera Mati Dibunuh Warga di Labura

Harimau Sumatera Mati Dibunuh Warga di Labura
Sipayo.com – Seekor harimau Sumatera tewas dibantai warga Dusun Kuala Indah, Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) saat berusaha masuk ke perkampungan warga, Jumat (26/5/2017) siang.

Ironisnya, setelah harimau tewas, dalam rekaman video amatir tampak sejumlah warga dengan sengaja turut mengambil bagian organ tubuh harimau tersebut.

Sebelumnya, warga Kuala Indah geger dengan masuknya seekor harimau ke pemukiman mereka. Warga sempat ketakutan dengan kedatangan harimau tersebut yang sontak membuat warga berhamburan masuk kedalam rumah.

Lebih dari satu jam harimau mengancam keberadan warga desa tersebut, warga akhirnya bermufakat untuk melumpuhkan harimau dengan menggunakan senjata tajam sejenis tombak. Akibat mengalami luka tombakan dibagian kepala, selang beberapa menit harimau jantan tersebut langsung mati.

Tewasnya harimau Sumatera langsung menjadi tontonan warga sekitar, bahkan banyak warga yang mendokumentasikan tewasnya harimau tersebut. Namun ironisnya, dalam rekaman yang diabadikan warga, tampak sejumlah warga yang dengan sengaja mengambil organ tubuh harimau.

Berdasarkan keterangan Kepala Dusun Kuala Indah Zulkarnaen Munthe, mengatakan karena khawatir bangkai harimau membusuk, akhirnya warga langsung menanam bangkai harimau tersebut di depan halaman warga. “Bangkai harimau telah dikubur di depan halaman warga karena takut akan membusuk,” ujarnya.

Zulkarnaen Munthe juga meyayangkan, beralihnya fungsi kawasan hutan menjadi areal perkebunan sawit, membuat ekosistem harimau menjadi rusak. “Rusaknya ekosistem mengakibatkan harimau mencari pakan atau makanan di perkampungan,” ujar Zulkarnaen.