Ironis! Pemadaman Listrik Bergilir Sambut Ramadhan di Batubara

Ironis! Pemadaman Listrik Bergilir Sambut Ramadhan di Batubara
Sipayo.com – Pemadaman arus listrik secara berulang-ulang terjadi di tujuh wilayah Kecamatan di Kabupaten Batubara. Pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN Rayon Inderapura membuat aktifitas warga sangat terganggu, khususnya pada saat malah hari.

Ironisnya pemadaman listrik secara berulang-ulang itu telah terjadi sejak beberapa minggu lalu, hingga menjelang waktu memasuki bulan suci ramadhan.

Warga berharap agar pihak PLN tidak lagi melakukan pemadaman arus listrik, apalagi saat umat Muslim tengah melakukan ibadah. Untuk mendapatkan penerangan warga harus menghidupkan lilin atau menggunakan penerangan dengan mesin genset.

“Pemadaman arus listrik membuat suasana di tujuh wilayah Kabupaten Batu Bara secara bergilir kerap menjadi gelap gulita. Kondisi tersebut sudah selayaknya menjadi perhatian pemerintah,” ujar warga bernama Sagiran, Jumat (26/5/2017).

Sagiran juga menyayangkan pemadaman listrik yang terjadi justru pada saat mendekati bulan ramadhan, dimana umat Muslim akan melakukan ibadah puasa.

“Karena umat Muslim jelang satu hari lagi akan melakukan ibadah puasa dan melaksanakan ibadah sahur, selayaknya pemadaman listrik jangan terjadi lagi,” ujarnya.