Karangan Bunga untuk Ahok Dibakar Massa Buruh

Karangan Bunga untuk Ahok Dibakar Massa Buruh
Sipayo.com – Sejumlah karangan bunga untuk Ahok yang berjejer di depan Balai Kota DKI Jakarta dibakar oleh massa. Pembakaran karangan bunga terjadi saat buruh memperingati Hari Buruh Internasional.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Sipayo.com, pembakaran karangan bunga mulai terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Senin (1/5/2017). Tempat kejadian persis di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Pada awal kejadian, massa tampak mengumpulkan sejumlah karangan bunga yang berjejer di Jl Medan Merdeka Selatan dan kemudian membakarnya.

Beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebakaran hadir untuk memadamkan api. Satpol PP dan pasukan oranye juga terlihat membersihkan sisa-sisa karangan bungan yang terbakar di jalanan.

Berdasarkan keterangan seorang buruh sebagaimana dikutip dari DetikCom, menyebutkan pembakaran karangan bunga merupakan aksi spontan. “Ini aksi spontan saja, nggak tahu siapa yang memulai,” ujar seorang buruh bernama Ikhsan.

Sementara itu, dari beberapa rekaman video pembakaran karangan bunga untuk Ahok yang beredar di Youtube, tampak jelas bagaimana massa buruh melakukan aksi pembakaran tersebut.

Terdengar juga himbauan dari orator aksi massa agar membakar karangan bunga karena dianggap sebagai sampah. “Sampai-sampah ini harus segera dibersihkan. Bukan dibiarkan berhari-hari. Mana Satpol PP? Kenapa tidak dibersihkan?,” seru orator melalui pengeras suara.

Orator massa juga mengaku bertanggungjawab atas pembakaran tersebut dengan alasan puluhan karangan bunga yang memenuhi pagar kawasan Monas telah mengotori ibu kota. “Saya bertanggungjawab. Tangkap saya kalau berani. Kami yang melakukan ini,” jelas orator.