22 KG Ganja Siap Edar Diamankan TNI di Medan Johor

22 KG Ganja Siap Edar Diamankan TNI di Medan Johor
Sipayo.com – Petugas TNI dari Koramil 08 Medan Johor berhasilkan mengagalkan penyeludulupan 22 kg daun ganja kering disalah satu terminal bus antar provinsi di Kota Medan, Senin (29/5/2017). Namun petugas gagal mengamankan pemilik barang haram tersebut.

Penemuan 22 kg daun ganja kering ini bermula dari kecurigaan petugas TNI terhadap sebuah tas milik penumpang tujuan Pasaman Sumatera Barat yang tertinggal diterminal tersebut.

Saat diperiksa, tas tak bertuan ini ternyata berisi daun ganja kering yang sudah dipaketkan sebanyak 22 bal atau seberat 22 kg. Rencananya barang ini akan diedarkan ke sejumlah kota di Sumatera melalui angkutan umum.

Menurut Danramil 08/Medan Johor Kapten Czi TM Panjaitan, lemahnya pengawasan di terminal angkutan umum, kerap dimanfaatkan bandar narkoba untuk menyeludupkan barang haram tersebut ke sejumlah daerah baik di Sumatera maupun luar Sumatera.

Petugas kini sudah mendapatkan identitas pemilik barang haram tersebut dan sedang melakukan pengejaran. Nantinya, seluruh barang bukti seberat 22 kg ganja kering akan diserahkan kepada BNN sumatera utara.