Miris! Stok Makanan Pengungsi Sinabung Semakin Menipis

Miris! Stok Makanan Pengungsi Sinabung Semakin Menipis
Sipayo.com – Pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung asal Desa Mardinding yang mengungsi di posko pengungsian Gudang Konco, di Desa Jandi Meriah, Kecamatan Tiganderket kembali mengeluh. 
Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir mereka kekurangan makanan. Kebutuhan pokok yang selama ini diberikan BPBD Kabupaten Karo dianggap sudah tidak lagi mencukupi kebutuhan makanan dan lauk sehari-hari.

Selain mengeluhkan kebutuhan stok makanan, warga pengungsi juga mengeluhkan kualitas beras yang mereka terima, karena tidak layak konsumsi.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kami harus meminta sayur-mayur kepada warga yang bertani di sekitar posko. Terkadang harus mengeluarkan uang pribadi untuk memenuhi kebutuhan posko,” ujar salah seorang pengungsi  Model Ginting.

Hingga saat ini, terdapat 936 jiwa penduduk Desa Mardinding yang mengungsi di posko Gudang Konco. Mereka yang hidup dengan keterbatasan stok makanan ini, hanya berharap pemerintah memperhatikan nasib mereka.

Hingga hari ini masih terdapat 7.214 jiwa yang masih mengungsi akibat dari erupsi Gunung Sinabung, para pengungsi tersebar di 8 posko pengungsian.