Penyanyi Senior Karo Hormat Barus Dimakamkan Besok di Jambi

Penyanyi Senior Karo Hormat Barus Dimakamkan Besok di Jambi
Jenazah penyanyi Karo, Hormat Barus menurut rencananya akan dimakamkan besok, Selasa (30/5/2017) di Kota Jambi. (Baca: Penyanyi Senior Karo Hormat Barus Meninggal Dunia di Usia 63 Tahun)

Sebelum pemakaman jenazah, akan digelar rangkaian ibadah sesuai tata Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), serta prosesi secara adat Suku Karo. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu seniman Karo, John Lewi Keliat melalui akun Facebook pribadinya.

“Kami beritahukan kepada seluruh Seniman Karo. Besok (Selasa) mulai jam 10 (pagi) akan digelar acara adat hingga sore acara penguburan di Kota Jambi,” tulisnya dalam bahasa Karo yang telah diterjemahkan Sipayo.com kedalam bahasa Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Hormat Barus adalah salah satu musisi senior Suku Karo yang cukup melegenda. Sosoknya juga dikenal sebagai seniman yang telah banyak berjasa dalam menggairahkan dunia musik lokal Karo. Berbagai karya lagunya pernah ngehits dan sangat digemari oleh kalangan penikmat musik Karo pada tahun 1990-an.

Hingga kini, terdapat sejumlah lagu-lagu Hormat Barus yang dianggap melegenda. Sebut saja misalnya, seperti lagu berjudul Bagi Beringin, Bencah Amak Tayangen, Oh Nande, dan sebagainya.

Sebelumnya, Penyanyi senior Karo tersebut dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 63 tahun, Senin (29/5/2017) sekitar pukul 01.25 WIB dinihari di Rumah Sakit Royal Prima Jambi.