Supir Truck Maut di Ring Road Ditetapkan Jadi Tersangka

Supir Truck Maut di Ring Road Ditetapkan Jadi Tersangka
Sipayo.com – Supir truck pengangkut alat berat yang menabrak 5 pengendara sepeda motor di Jalan Gagak Hitam, Ring Road – Medan, Minggu (28/5) pagi kemaren ditetapkan menjadi tersangka oleh Polrestabes Medan. Penetapan ini karena sang supir Syaiful Fadli dianggap lalai dalam berkendara.

Meski telah ditetapkan menjadi tersangka, polisi masih mendalami kondisi truk saat dibawa ke Medan. Pasalnya, sebelum diberangkat dari Aceh, truk telah menjalani uji berkala atau uji kir. Namun dilakukan melalui perantara agen perusahaan tanpa menghadirkan truk langsung.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Indra Warman mengatakan, supir truk akan dijerat dengan pasar kelalaian. “Karena tersangka dianggap lalai hingga menyebabkan orang lain meninggal dunia dan luka-luka,” ujarnya.

Sementara pasca kejadian, Polrestabes Medan dan Jasa Raharja Sumut telah memberikan santunan terhadap keluarga korba tewas dalam kecelakaan maut ini.

Sebagaimana diketahui, truk bernomor plat BK 9279 BT yang dikemudikan Syaful Fadli mengalami rem blong dan menyeruduk 5 pengendara motor yang berhenti dipersimpangan lampu merah.