6 Mitos Hantui Real Madrid Menangkan Liga Champions

6 Mitos Hantui Real Madrid Menangkan Liga Champions
Sipayo.com – Selain harus menghadapi Juventus yang sedang berada dalam motivasi tinggi, El Real juga harus berhadapan dengan 6 mitos yang bisa menggagalkan ambisi mereka mempertahankan titel juara.

Enam mitos yang menghantui Los Blancos dalam final melawan Juventus akhir pekan ini adalah sebagai berikut:

  1. Semenjak berubah format menjadi Liga Champions, belum ada tim juara bertahan yang mampu mempertahankan titel juaranya. Seperti yang diketahu Real Madrid adalah juara musim lalu
  2. Sejak diperkenalkan turnamen Piala Dunia Antar Klub, belum ada tim asal Eropah yang mampu mengkawinkan titel juara Dunia Antar Klub dan Liga Champions di musim yang sama. Seperti yang diketahui Real Madrid adalah juara Piala Dunia Antar Klub musim ini.
  3. Kutukan mantan pemain yang bermain beringas di final Liga Champions. Gonzalo Higuain yang kini bermain bersama Juventus adalah mantan striker andalan Real Madrid. Namun ada juga Alvaro Morata yang juga mantan pemain Juventus
  4. Sejak memasuki era Abad 21, Real selalu gagal merajai Liga Champions di tahun ganjil.
  5. Berdasakan siklus 7 tahunan semenjak tahun 1996, maka tahun ini adalah tahun dimana kembali Klub Italia yang akan menjadi kampiun Liga Champions.
  6. Sebagai tim tandang, Real Madrid akan memakai jersey berwarna ungu. Dan musim ini Real Madrid selalu kesulitan menang dengan jersey ini, bahkan tercatat siputih sudah 2 kali kalah jika memakai jersey ini.
Itulahlah 6 mitos yang mungkin bisa menggagalkan ambisi Real Madrid meraih titel back to back untuk pertama kalinya di era Liga Champions musim 2016/2017.