Ayah Jose Mourinho Meninggal Dunia Akibat Penyakit Pneumonia

Ayah Jose Mourinho Meninggal Dunia Akibat Penyakit Pneumonia

Foto: Kebersamaan Jose Mourinho dengan Sang Ayah (pulse.ng)

Sipayo.com – Kabar duka kini sedang menghampiri manajer Manchester United, Jose Mourinho. Pasalnya, ayah Mourinho, Felix Mourinho, meninggal dunia, Senin (26/7/2017).

Menurut informasi yang dilansir Skysports, Felix Mourinho meninggal pada usia 79 tahun, diduga akibat penyakit pneumonia atau yang dikenal juga dengan istilah paru-paru basah. Jenazah Felix sendiri menurut rencananya, akan dikremasi pada hari ini di Setubal, Portugal.

Mourniho sendiri terlihat terpukul dan berduka atas kepergiaan sang ayah. Dia tampak memasang foto dirinya bersama sang ayah di Instagram.

Felix sendiri semasa hidup dikenal sebagai pemain sepakbola di klub lokal Portugal, yakni Vitoria Setubal. Kebersamaan bersama Vitoria pernah mengantarkan dirinya menjuarai Piala Portugal melawan Benfica pada tahun 1965. Selanjutnya, ia juga pernah memperkuat Belenenses.

Ayah Mourinho ini juga pernah memperkuat timnas Portugal saat melawan Republik Irlandia pada tahun 1972. Setelah itu, ia kemudian melanjutkan karir sebagai pelatih dan direktur olahraga klub.

Profesi felix di dunia sepakbola kemudian dilanjutkan oleh putranya, Jose Mourniho. Namun dalam karir, Jose Mourinho tampaknya lebih mengkilap saat menjadi manager dibandingkan kala sebagai pemain.