Filmnya Jadi Polemik, Sutradara Pemenang Police Movie Festival IV Minta Maaf

Filmnya Jadi Polemik, Sutradara Pemenang Police Movie Festival IV Minta Maaf

Police Movie Festival IV

Sipayo.com – Film pemenang Police Movie Festival IV yang berjudul “kau adalah Aku yang lain”  menuai kontroversi dikalangan umat muslim karena dianggap menyudutkan umat muslim sebagai kelompok intoleran . (baca: http://www.sipayo.com/2017/06/inilah-film-pemenang-police-movie-festival-yang-dinilai-lecehkan-islam.html )

Melihat filmnya menjadi polemik di masyarakat beberapa hari terakhir, sutradara film “kau adalah aku yang lain” akhirnya angkat bicara. Sang sutradara, Anto Galo meminta maaf apabila pesan yang ingin disampaikan dalam filmya tidak sampai sepenuhnya.

Melalui keterangan yang dirilis oleh Kepolisian Republik Indonesia, Rabu (28/6) Anto Galo mengatakan bahwa Film itu adalah renungan bahwa seorang umat muslim agar tidak menjadi oknum seperti si mbah dalam film.

Film kau adalah aku yang lain menjadi polemik di adegan, ketika seorang mbah berdebat dengan seorang polisi karena melarang ambulance yang membawa seorang pasien yang berbeda keyakinan melintas di lokasi yang sedang berlangsung kegiatan keagamaan.

Menurut Anto Galo, Film karyanya tidak bisa ditonton secara dipotong-potong apalagi pada saat insiden si mbah melarang ambulance lewat, namun harus ditonton secara menyeluruh. Selain itu, film tersebut juga menyuguhkan film yang karakter muslim lain yang mengingatkan apabila tindakan s mbah tersebut keliru, menurutnya.

Seperti yang diketahui, Film pendek karya Anto Galo yang berjudul ‘Kau adalah AKu yang lain’ keluar menjadi pemenang Police Movie Festival 4 menjadi polemik, setelah Polri mengupload film ini ke youtube dan dibagikan ke media sosial Facebook dan Twitter.