Florentino Perez: Ronaldo Layak Mendapatkan Ballon d’Or

Florentino Perez: Ronaldo Layak Mendapatkan Ballon d’Or
Sipayo.com – Presiden Real Madrid, Florentino Perez mendukung Cristiano Ronaldo kembali mendapatkan penghargaan Ballon d’Or untuk kelima kalinya setelah tampil gemilang pada Final Liga Champions di Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

Kontribusi bintang Real Madrid tersebut dianggap sangat besar mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions, dimana dua gol yang berhasil diciptakan Ronaldo, kemudian dapat mengalahkan Juventus dengan skor telak 1-4. (Baca: Real Madrid Juara Liga Champions 2017)

Dengan aksi gemilang di Final Liga Champions, Perez yakin Ronaldo akan menjadi penerima paling layak Ballon d’Or untuk kali kelima tahun 2017 ini. “Tidak ada orang yang pantas mendapatkannya selain Cristiano,” ujar Perez sebagaimana dikutip dari Atresmedia. (Baca: Ronaldo atau Buffon Jadi Pemenang Ballon d’Or 2017?)

Selain sumbangan 2 gol dari Ronaldo, Casemiro dan Marco Asensio juga mencetak gol untuk Madrid di Cardiff, setelah tendangan overhead Mario Mandzukic yang menakjubkan untuk Juventus menjelang turun minum.

Atas aksi luar biasa Ronaldo dan kawan-kawan di final Liga Champions yang kemudian mengantarkan Real Madrid sebagai jawara, Perez juga mengaku turut senang dan bahagia. “Kami sangat bahagia, kami menang, kami bermain sangat baik,” ujarnya.